PENGUNJUNG

Sabtu, 29 Oktober 2011

BARCELONA PESTA GOL,MESSI HATRICK

Barca sukses meraih kemenangan besar Lima gol tanpa balas dikandangnya saat menjamu Mallorca dini hari tadi (30/10/2011). Messi menjadi bintang lapangan tuan umah dengan membubuhkan tiga golnya.
Barcelona membuka babak pertama dengan peluang emas lewat kepala Seydou Keita. Memanfaatkan umpan Thiago Alcantara, Keita menanduk bola ke tengah gawang yang sayangnya masih mampu diselamatkan dengan baik oleh kiper Dudu Aouate.
Sedangkan, Mallorca mendapat kesempatan emas di menit ke-7. Umpan silang Pedro Bigas sebenarnya bisa berbuah gol jika saja Joao Victor bisa tenang dalam mengeksekusinya.
Barcelona mendapat keuntungan di menit ke-13. Handsball yang dilakukan oleh Joao Victor saat mengantisipasi tandukan Seydou Ketia berbuah hukuman tendangan penalti. Lionel Messi yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik, 1-0.
Di menit ke-16, nyaris David Villa menggandakan keunggulan Barcelona. Menerima umpan terobosan Messi, Villa lolos dari offside dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Aouate. Beruntung bagi Mallorca, Aouate yang memenangi pertarungan tersebut.
Laga ini tampaknya menjadi milik Messi . Di menit ke-21, striker asal Argentina ini kembali mencetak gol keduanya setelah menyosor umpan Adriano. Gol ini seakan menjadi jawaban Messi atas kritik tajam akhir-akhir ini, gara-gara gagal mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Sevilla.
Messi bahkan kembali menunjukkan ketajamannya di menit ke-30. Memanfaakan umpan Dani Alves, Messi menjebol gawang Aouate untuk ketiga kalinya dengan satu sentuhan. Gol ini membawa Barcelona unggul 3-0 sampai babak pertama berakhir.
Barcelona langsung tancap gas di babak kedua. Di menit ke-50, pemain muda mereka, Isaac Cuenca, mampu menjebol gawang Aouate setelah menerima sodoran dari Adriano. Messi coba untuk mencetak gol keempatnya di menit ke-53 dan 56. Namun, kedua peluang yang ia dapat masih gagal menemui sasaran.
Peluang terbaik didapat Messi pada menit ke-78 lewat eksekusi bola mati. Namun, upayanya tersebut lagi-lagi menemui kegagalan setelah bola berhasil dihalau oleh Aouate.
Di menit ke-79, giliran Gerard Pique yang punya peluang emas. Peluang tersebut juga masih gagal berbuah gol karena bola tendangan Pique masih mampu di blok oleh Chico.
Jelang laga berakhir, Dani Alves mencetak gol pamungkas Barcelona. Tendangan kerasnya di menit ke-92 gagal diantisipasi oleh Aouate. Skor 5-0 pun bertahan hingga akhir.
Susunan pemain Barcelona vs Mallorca:
Barcelona:
Victor Valdes, Eric Abidal (Gerard Pique 46), Javier Mascherano, Adriano, Dani Alves, Sergio Busquets (Carles Puyol 59), Seydou Keita, Thiago, Isaac Cuenca, Lionel Messi, David Villa (Martin Montoya)

Mallorca: Dudu Aouate, Ivan Ramis (Martí Crespi 46), Chico, Pedro Bigas, Pablo Cendros Lopez, Jose Luis Marti (Victor Casadesus 74), Fernando Tissone (Gianni Zuiverloon 46), Joao Victor Joao Victor, Gonzalo Castro, Álvaro Gimenez Candela, Emilio Nsue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer