PENGUNJUNG

Kamis, 13 Oktober 2011

VENEZUELA vs ARGENTINA

Argentina harus menerima kejutan besar saat harus mengakui keunggulan tuan rumah Venezuela dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 di Puerto La Cruz, Rabu (12/10) pagi.
Tim Tango yang baru saja menghajar Chile 4-1 akhir pekan kemarin, tampil percaya diri meski bermain di agen bola online depan pendukung tim lawan.
Lionel Messi kembali menjadi tumpuan serangan Argentina, dan ia berhasil melancarkan sejumlah serangan di menit awal, namun penampilan cemerlang kiper Renny Vega mampu mementahkan upayanya.
Renny Vega yang juga tampil brilian di ajang Copa America kemarin, kembali menjadi palang pintu tangguh bagi timnya kala ia menggagalkan beberapa peluang emas tim tamu lewat tembakan Gonzalo Higuain dan juga Pablo Zabaleta.
Argentina terus mendominasi permainan, sementara Venezuela hanya sesekali melakukan serangan sporadis yang berujung dengan penyelesaian akhir tak sempurna sehingga agen bola online tak mampu membahayakan gawang Mariano Andujar.
Jelang turun minum, Venezuela bahkan mendapatkan peluang emas lewat Juan Fernando Arango, namun tembakannya masih bisa dimentahkan Andujar. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang tanpa gol.
Bermain di babak kedua, tuan rumah mulai menemukan rasa percaya diri mereka.
Tuan rumah melancarkan serangan cepat yang membuat pertahanan Argentina kewalahan sehingga membuahkan dua kartu kuning hanya dalam tempo semenit – masing-masing untuk Javier Mascherano serta Marcos Alberto Rojo di menit 58 dan 59.
Dua menit kemudian kerja keras Venezuela membuahkan hasil. Berawal dari umpan sepak pojok yang dilepaskan Juan Fernando Arango, bola dengan akurat ditanduk Fernando Amorebieta tanpa bisa dihalau Andujar. 1-0 tuan rumah memimpin.
Kaget oleh gol tuan rumah, Argentina segera balik menekan, namun rapatnya pertahanan tuan rumah ditambah dengan penyelesaian akhir yang tak sempurna, membuat upaya mereka mengejar ketinggalan selalu gagal.
Venezuela yang bermain lebih defensif terus membuat lini depan Argentina frustrasi, dan hingga peluit akhir ditiup wasit, Albiceleste gagal mencetak gol balasan dan harus pulang dengan agen bola online tangan hampa.
Kemenangan ini membuat Venezuela naik ke peringkat ketiga klasemen zona CONMEBOL, sementara Argentina harus rela turun tahta dan melorot ke peringkat ketiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer